Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap binaan Yamaha, Wahyu Nugroho memiliki kesan yang cukup mendalam saat berlatih di Yamaha VR46 Master Camp.

Wahyu Nugroho menjalani Yamaha VR46 Master Camp pada 7-12 Agustus 2024 yang diikuti oleh enam rider yang berasal dari enam negara.

Mereka adalah Wahyu Nugroho, Gonzalo Sanchez Melendez (Spanyol), Takumi Takahashi (Jepang), Dorian Joulin (Prancis), Aymon Bocanegra (Peru) dan Md Adamhaikal Bin Jahar (Malaysia).

"Ini merupakan langkah yang sangat baik bagi saya, bergabung dengan Yamaha VR46 Master Camp, membantu saya berkembang dalam segala aspek sebagai pembalap. Saya akan membawa semua pengalaman dan pengetahuan yang saya miliki," kata Wahyu Nugroho dalam rilis Yamaha, Senin (19/8/2024).

Mereka menjalani latihan bersama dengan para pembalap yang bernaung di VR46 Riders Academy. Pemalap Moto2 di Tim Yamaha VR46, Jeremy Alcoba dan Ayumu Sasaki ikut menjadi pendamping.

Pada hari pertama, dilakukan balap MiniGP dengan basic mesin YZ28. Dalam kompetisi ini, Wahyu Nugroho berhasil merebut podium runner-up.

Pada hari kedua, enam pembalap dari benua Asia, Eropa dan Amerika tersebut melakukan flat track training di sirkuit milik Valentino Rossi, Motor Ranch VR46 di Tavullia Italia sebanyak 2 sesi dimana setiap sesi berlangsung sekira 2,5 jam.

Di hari ketiga para pembalap melakukan training Motocross eSport dan fisiogym. Hari keempat, melakukan latihan dengan Motor Yamaha YZF-R3.

Di hari kelima dan keemam pembalap menjalani flat track traininf di VR46 Motor Ranch.