Thursday, September 12, 2024

www.SportCorner.id - Lamborghini menyetop produksi Huracan yang berarti berhenti juga produksi mesin normally aspirated V10 yang mengagumkan itu. Sebagai gantinya, pabrikan di Sant'Agata Bolognese menjanjikan Lamborghini Temerario dengan performa yang lebih mendebarkan.

Supercar yang disebut oleh Lamborghini sebagai High-Performance Electrified Vehicle (HPEV) ini dilengkapi dengan mesin plug-in hybrid V8 twin-turbo 4.0-liter yang dipadukan dengan tiga motor listrik.

Alhasil, total output yang dapat diraih mencapai 920 hp, dan Temerario hanya butuh 2,7 detik untuk melesat pada kecepatan 100 km/jam dari kondisi statis, dengan top speed hingga 340 km/jam.

Baca juga: Lamborghini Countach Bekas Rod Stewart Dilelang

Mesin V8 ini dikembangkan dari awal oleh Lamborghini dengan konfigurasi 'Hot V' 90 derajat dilengkapi dengan dua unit turbocharger yang beroperasi pada tekanan maksimum 36 psi.

Untuk mereduksi bobot mesin, kepala silinder dibuat dari aluminium cor, sementara connecting rod terbuat dari titanium. Pelapisan Diamond-Like Carbon (DLC) pada valvetrain memastikan mesin dapat berputar hingga 10.000 rpm.