Saturday, September 14, 2024

Sportcorner.id - Istri pesepakbola nasional, Azizah Salsa resmi melaporkan akun-akun media sosial yang menyebarkan soal isu perselingkuhan.

Laporan tersebut disampaikan Azizah Salsha lewat pengacaranya, Egamarthadinata di Bareskrim Polri pada Rabu (21/8/2024).

Dalam keterangannya, Egamarthadinata mengatakan pihaknya melaporkan sejumlah akun media sosial yang dianggap jadi penyebar hoaks dan fitnah terhadap kliennya.

"Hari ini kami melaporkan beberapa akun media sosial yang menyebarkan fitnah dan mencemarkan nama baik klien kami, Saudari Nurul Azizah (nama asli Azizah Salsha)," kata Egamarthadinata lewat keterangan tertulis yang dibagikan, Kamis (22/8/2024).

Dalam laporan itu, dia meminta agar aparat kepolisian menindak tegas sejumlah akun di media sosial yang menyebarkan fitnah dan hoaks yang telah merugikan kliennya.

Kata Egamarthadinata, sorotan khususnya diberikan pada akun-akun yang membuat utas.

"Ada banyak akun yang menyebar fitnah, tetapi sedang kami eliminasi, terutama akun yang membuat thread (utas) atau banyak postingan yang menjadi referensi bagi akun-akun media sosial lainnya untuk mengupdate status mereka," katanya.

Dasar laporan

Egamarthadinata menyatakan pihaknya melaporkan sejumlah akun media sosial yang dianggap jadi penyebar hoaks dan fitnah terhadap Azizah Salsha.

Dasarnya dengan sangkaan Pasal 45 Ayat 4 juncto Pasal 27A UU RI Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP.