Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Orang yang baru bekerja sebagai karyawan tetap, tentu punya beberapa keinginan yang kemungkinan bisa dicapai. Salah satunya adalah mobil sebagai alat transportasi.

Memilih mobil pertama adalah keputusan besar, terutama jika anggaran Anda terbatas. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu untuk memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tentukan anggaran

Sebelum mulai membeli mobil, tentukan anggaran yang realistis. Perlu digarisbawahi bahwa biaya mobil tidak hanya urusan harga beli, tetapi juga biaya operasional seperti bahan bakar, perawatan, dan pajak yang harus dipertimbangkan.

Baca juga: Hyundai Gowa Bagi Tips Mengatasi Mesin Mobil Overheat

Contoh: Jika gaji Anda Rp5.000.000 per bulan, cobalah untuk tidak mengalokasikan lebih dari 20% dari gaji bulanan Anda untuk cicilan mobil, yang artinya anggaran mobil Anda sekitar Rp1.000.000 per bulan.

Pertimbangkan biaya total kepemilikan

Selain harga beli, perhitungkan biaya operasional. Pilih mobil yang hemat bahan bakar dan perawatan. Mobil hemat bbm dan harga suku cadang yang rendah akan membantu mengurangi pengeluaran bulanan Anda.