Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Kombinasi baru ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri dan Daniel Marthin, tengah menjadi bahan perbincangan para Badminton Lovers di media sosial.

Sebelumnya, nama Fikri/Daniel telah disorot oleh publik lantaran PBSI memutuskan membongkar dua pasangan ganda putra usai Olimpiade Paris 2024.

Dua pasangan ganda putra yang dirombak PBSI adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Martin dan Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana.

Tim pelatih ganda putra PBSI memutuskan menukar komposisi kedua ganda putra tersebut. Fikri/Daniel didaftarkan untuk tampil secara perdana di Japan Open 2024 yang berlangsung pada 20-25 Agustus.

Dalam ajang BWF Super 750 itu, pasangan baru ganda putra itu ternyata berhasil menemukan ritme dan menampilkan performa yang ciamik.

Baca Juga: [Jadwal Pertandingan SEA V League Putra 2024 Leg Kedua: 23 Agustus 2024]

Fikri/Daniel sukses melenggang ke babak semifinal turnamen Super 750 itu usai memenangkan tiga pertandingan secara berturut-turut, yakni di babak penyisihan 16 dan 32 besar, serta pada perempat final.

Terbaru, Fikri/Daniel tampil apik saat mengalahkan duet China, Chen Bo Yang/Liu Yu dengan skor kembar 21-14 dan 21-14 pada Jumat (23/8/2024) siang WIB.

Hasil tersebut sukses membuat para Badminton Lovers Tanah Air kagum dan merasa bangga terhadap ganda putra Indonesia tersebut.