Monday, September 16, 2024

www.SportCorner.id - Elkan Baggott kembali tidak masuk dalam daftar pemain timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga mendatang.

Isu hubungan yang buruk dengan Shin Tae-yong sepertinya masih belum terselesaikan sehingga meski Jordi Amat cedera sang defender 21 tahun pun tetap tidak dipanggil sebagai ganti.

PSSI memang belum mengumumkan skuad lengkap Indonesia untuk hadapi Arab Saudi dan Australia pada awal September mendatang.

Hanya saja sejumlah nama telah dipastikan partisipasi maupun absensinya dan Baggott adalah salah satu dari mereka yang tidak ikut dalam pemusatan latihan kali ini.

Padahal ada dua pemain berposisi bek tengah yang berhalangan hadir. Selain Amat yang cedera, ada pula Justin Hubner yang harus jalani akumulasi kartu kuning.

Baca juga: Pundit Malaysia: Marselino ke Oxford United Cuma Karena Erick Thohir

Jika berkaca dari skuad sebelumnya maka timnas Indonesia saat ini hanya punya dua bek tengah murni saja dalam diri Jay Idzes serta Rizky Ridho.

Sandy Walsh, Nathan Tjoe-A-On, dan Calvin Verdonk memang bisa bermain lebih dalam namun tetap saja absennya Baggott mengundang kasak-kusuk di kalangan fans Tim Garuda.

"Jordi Amat ada cedera ringan. Saat bertanding di Liga Malaysia, Jordi alami cedera dan belum pulih sekarang," ungkap Shin Tae-yong.