Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pengumuman PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang mengeluarkan recall untuk model mobil listrik bZ4X dan beberapa model Lexus yang diproduksi pada Desember 2022 - Agustus 2023 sempat memicu pertanyaan. Ada apalagi dengan produk Toyota?

Recall yang dilakukan pihak TAM untuk melakukan pemeriksaan dan penggantian Front View Camera dan Rear View Camera yang tidak terkait dengan keselamatan dan aktivitas berkendara, serta fungsi utama sebagai kendaraan.

Tujuan recall ini tak lain adalah untuk terus menjaga kualitas produk dan memberikan rasa tenang kepada para pemilik Toyota dan Lexus di Indonesia, sekaligus sebagai tanggung jawab perusahaan terhadap konsumen dalam memberikan produk yang berkualitas.

Baca juga: Toyota Recall 33.848 Unit di AS Karena Salah Pasang Stiker

Toyota bZ4X dan produk Lexus dilengkapi dengan kamera di bagian depan dan belakang untuk menampilkan gambar area di depan dan belakang kendaraan untuk membantu pengemudi memantau area blind spot saat parkir.

Menurut siaran resmi dari TAM, terdapat proses pengelasan laser yang kurang optimal pada wadah kamera di supplier sehingga ada kemungkinan wadah terlepas yang memungkinkan air bocor ke dalam kamera.

Jika dibiarkan, air dapat merusak sirkuit di dalam kamera yang mengakibatkan perangkat tersebut tidak dapat berfungsi untuk mengirimkan sinyal gambar.