Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Selaras dengan program berkelanjutan Bridgestone E8 Commitment, PT Bridgestone Tire Indonesia mengirimkan produk ban menggunakan mobil listrik niaga ke salah satu konsumen agen pemegang merek (APM) dari pabrik Karawang, Jawa Barat.

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia Mukiat Sutikno secara simbolis meresmikan pengiriman suplai ban ke mitra APM menggunakan mobil listrik sebagai langkah strategis perusahaan untuk lingkungan yang lebih hijau.

Menurut Mukiat, pengiriman suplai ban dengan mobil EV ini menjadi milestone penting bagi Bridgestone Indonesia sebagai bukti nyata komitmen sustainability kepada seluruh stakeholders.

"Kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian project di Indonesia yang berkontribusi terhadap misi Bridgestone global yaitu mengurangi emisi CO2 sekitar 50% pada 2030 dan karbon netral pada 2050 mendatang,” ujar Mukiat.

Pengiriman suplai ban menggunakan mobil listrik jenis blind van yang dioperasionalkan oleh mitra pengiriman Puninar Logistics. Blind van EV ini mampu memuat 45 unit ban untuk satu kali pengiriman kepada mitra APM.