Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Bintang timnas Indonesia yang membela NEC Nijmegen di Eredivisie 2024/2025 menjalani pekan ketiga kompetisi yang menyenangkan pada Sabtu (24/8/2024) lalu.

Selain membawan timnya menang 1-0 dan meraih poin perdana musim ini, sang bek kiri juga didapuk sebagai salah satu penampil terbaik kasta teratas Belanda.

Verdonk sendiri bermain selama 90 menit saat Nijmegen menjamu PEC Zwolle di Gofferstadion.

Laga tersebut menjadi laga kompetitif ketiganya musim ini bersama Nijmegen setelah sempat digosipkan bakal hengkang ke Feyenoord Rotterdam di bursa transfer musim panas.

Tidak hanya karena bermain di depan publik sendiri, Verdonk cs dituntut untuk menang usai di dua laga sebelumnya selalu kalah.

Baca juga: Sven Goran Eriksson, Pelatih Jenius yang Bikin Trauma Timnas Indonesia

Padahal NEC Nijmegen musim lalu menjalani kampanye yang terbilang sukses dengan finis enam besar Eredivisie dan menjejak final KNVB Beker.

Nijmegen kemudian menang tipis berkat gol tunggal Roberto Gonzalez Bayon pada menit ke-87 dan berhak mengantongi tiga poin.

Oleh ESPN Netherland, Calvin Verdonk kemudian masuk dalam 11 pemain terbaik Eredivisie pekan ketiga.

Ia bersama dengan Boy Kemper, Mats Deijl, dan Ryan Flamingo dianggap sebagai empat pemain belakang terbaik. Nama terakhir juga sama-sama memiliki darah keturunan Indonesia meski baru Verdonk yang membela timnas Indonesia.