Wednesday, September 18, 2024

www.SportCorner.id - Realiasasi proses naturalisasi Jairo Riedewald untuk timnas Indonesia oleh PSSI diklaim sudah semakin dekat.

Pemain 27 tahun itu diyakini akan membawa suntikan kualitas ekstra untuk Tim Garuda namun di saat bersamaan juga mengancam sejumlah nama reguler.

Riedewald sendiri berposisi utama sebagai gelandang bertahan namun ia juga fasih dimainkan di sejumlah titik lain.

Selain bek tengah, kaki dominan kiri juga mengizinkan bintang 27 tahun itu bermain melebar sebagai bek kiri.

Artinya akan ada banyak sekali pemain timnas Indonesia saat ini yang bakal terancam dengan kehadiran seorang Riedewald di skuad Shin Tae-yong.

Baca juga: Merah-Putih! Jairo Riedewald Tebar Kode Keras Bela Timnas Indonesia

Bek kiri merupakan salah satu sektor paling padat Merah-Putih saat ini dengan adanya Calvin Verdonk, Shayne Pattynama, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Yance Sayuri, sampai Edo Febriansyah.

Dua nama pertama mungkin akan jadi andalan utama bagi Shin Tae-yong sedangkan sisanya boleh jadi diminta untuk mengalah sebagai pelapis.

Arhan yang pada mulanya jadi pemain inti tentunya harus mau mengasah kemampuannya lebih banyak setelah selama ini selalu memukau dalam hal lemparan ke dalam.

Hanya saja tanpa menit bermain di Korea Selatan bersama Suwon FC, tentunya hal itu hanya akan menyulitkan eks PSIS Semarang itu saja.