Saturday, September 21, 2024

www.SportCorner.id - Timnas Indonesia dan Arab Saudi akan bertemu di matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia ronde ketiga pada 6 September 2024.

Kedua negara memiliki komposisi skuad yang jauh berbeda dimana Tim Garuda memiliki 13 pemain yang merumput di luar negeri sementara The Green Falcon hanya satu.

Pada Kamis (29/8/2024) telah diumumkan bahwa Indonesia akan membawa 26 pemain untuk pemusatan latihan kali ini.

50% alias 13 di antaranya diambil dari kompetisi luar negeri baik Asia maupun Eropa sementara sisanya dari Liga 1.

Mereka adalah Maarten Paes (FC Dallas), Jay Idzes (Venezia), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Pratama Arhan (Suwon FC), Asnawi Mangkualam (Port FC), Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers), dan Nathan Tjoe A On (Swansea City) yang akan mengisi pos kiper serta bek.

Baca juga: Daftar 5 Pemain U-22 Liga 1 2024/2025 dengan Menit Bermain Terbanyak

Untuk lini tengah dan depan Shin Tae-yong memanggil Marselino Ferdinan (Oxford United), Ivar Jenner (FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Ragnar Oratmangoen (FCV Dender).

Sedangkan Thom Haye memang masih berstatus free agent namun eks gelandang SC Heerenveen itu diyakini masih akan melanjutkan karier di Eropa dengan terakhir dikaitkan dengan raksasa Kroasia, Dinamo Zagreb.