Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Berikut adalah hasil laga timnas Indonesia U-20 vs Thailand U-20 dalam matchday kedua Seoul Earth on Us Cup 2024 pada Jumat (30/8/2024) dengan skor akhir 0-2.

Ini adalah kekalahan perdana Garuda Muda di Korea Selatan dan di saat bersama Young War Elephants merayakan tripoin pertama mereka.

Thailand memang mendominasi sejak laga yang digelar di Stadion Mokdong, Korea Selatan, itu digelar.

Anak-anak asuh Indra Sjafrie tidak diberi banyak ruang untuk bergerak dan ditekan sedini mungkin agar minim kesempatan melakukan serangan balasan.

Hasilnya di menit 10 gawang Indonesia sudah kemasukan lewat kesalahan pemain sendiri yang bermula dari pressing apik Thailand.

Baca juga: Babak 1 Timnas Indonesia U-20 vs Thailand U-20: Garuda Muda Tertinggal

Rahmat Syawal bermaksud memberikan umpan pada Dony Try Pamungkas di kota penalti sendiri dalam situasi 2 on 2 melawan duo penyerang Thailand namun justru gagal.

Bola mampu dipotong Thanawut Phochai yang langsung mengrim umpan lambung ke depan gawang dimana Caelan Ryan seolah tanpa kesulitan mencocor masuk si kulit bundar.

Indonesia bukannya tanpa peluang. Memasuki menit ke-20 Marselinus Ama Ola punya kans menyamakan skor.

Hanya saja sodoran dari Toni Firmansyah gagal Marselinus maksimalkan akibat power yang masih terlalu lemah. Skor 0-1 pun bertahan hingga masa turun minum.