Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Mantan pembalap F1 Johnny Herbert menilai masa kejayaan Lewis Hamilton sudah habis. Posisinya di Mercedes akan digantikan oleh George Russel.

Herbert menilai George Russel memiliki kualitas yang dibutuhkan oleh Mercedes dalam persaingan balapan F1 di masa depan.

Pembalap 25 tahun itu berhasil membayangi Lewis Hamilton pada balapan F1 musim ini. Saat ini George Russel tertinggal 22 poin dari Hamilton setelah enam balapan di tahun 2023.

"Mercedes berada dalam posisi yang sangat beruntung karena kita semua sangat menyadari apa yang dilakukan George Russel," kata Herbert dikutip Crash.

Herbert menilai Russel mengalami peningkatan yang cukup pesat bersama Mercedes. Ia pun sangat yakin pembalap Britania Raya itu bakal jadi pembalap andalan Mercedes di masa depan.

"Dia benar-benar meningkat dan benar-benar menempatkan Hamilton di bawah banyak tekanan. Russel adalah masa depan apa pun yang kita pikirkan tentang Hamilton, yang kita tahu masih cukup baik untuk memenangkan balapan," ujarnya.

"Russel lebih dari mampu menjadi pembalap untuk menghasilkan apa yang dibutuhkan Mercedes dan akan sangat bermanfaat bagi mereka di masa depan," lanjut Herbert.

Posisi Hamilton di Mercedes juga tengah berada di ujung tanduk menyusul pembicaraan kontrak yang belum rampung.

Kontrak Hamilton bersama Mercedes akan kadaluarsa di akhir musim 2023 ini. Proses negosiasi antara sang pembalap dengan Mercedes disebut macet dan belum menemukan titik terang.