Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Berikut profil Bintang Herlangga, kontingen Indonesia yang berkompetisi di cabang olahraga boccia Paralimpiade Paris 2024.

Muhammad Bintang Satria Herlangga merupakan salah satu dari empat perwakilan Tanah Air cabor boccia yang sukses membawa pulang medali perak di Paralimpiade 2024.

Persembahan medali perunggu dari Bintang merupakan yang kedua bagi Indonesia. Sebelumnya, Indonesia telah mengoleksi medali perdananya di Paralimpiade melalui perak para atletik milik Saptoyogo Purnomo.

Pencapaian ini menambahkan koleksi medali Indonesia di pagelaran Paralimpiade Paris 2024 yang membuat Indonesia duduk di peringkat ke-47 dalam papan klasemen.

Tentu saja pencapaian ini menorehkan sejarah baru bagi Inodnesia yang pertama kali memiliki wakil di cabor boccia Paralimpiade Paris 2024.

Baca Juga: [Profil 2 Atlet Boccia Indonesia, Peraih Perunggu di Paralimpiade 2024]

Bintang tampil ciamik di boccia nomor BC2 individual usai menaklukkan wakil Slovakia, Robert Mezik, di babak semifinal dengan skor 6-1 pada Senin (2/9/2024).

Sejak bertanding pada Kamis (29/8/2024) di Paralimpiade 2024, performa apik Bintang tetap konsisten dengan selalu unggul atas lawannya.

Profil Bintang Herlangga

Layaknya dua atlet boccia peraih perunggu lainnya, yakni Gischa Zayana dan Muhammad Afrizal Syafa, Bintang juga berdomisili di Surakarta.