Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Berikut profil Leani Ratri Oktila, kontingen Indonesia yang berhasil membawa pulang dua medali dari cabang olahraga para badminton di Paralimpiade Paris 2024.

Leani Ratri Oktila merupakan salah satu dari sembilan perwakilan Tanah Air yang panen medali di cabor para badminton Paralimpiade 2024.

Sebelumnya, tim Boccia Indonesia di Paralimpiade telah sukses mengharumkan nama negara dengan membawa pulang sejumlah medali.

Tak mau kalah, cabor para badminton juga mempersembahkan beberapa medali untuk Indonesia, salah satunya adalah Leani Ratri Oktila.

Perempuan berusia 33 tahun itu sukses meraih dua medali pada sektor tunggal putri SL4 dan ganda campuran nomor SL3-SU5 di pagelaran Paralimpiade 2024.

Baca Juga: [Profil Bintang Herlangga, Peraih Perak Boccia di Paralimpiade 2024]

Leani sukses merebut gelar juara di kategori ganda campuran bersama Hikmat Ramdani usai melawan perwakilan satu negaranya, Khalimatus Sadiyah/Fredy Setiawan.

Pasangan Leani/Hikmat menang dengan skor 21-16 dan 21-15 atas Khalimatus/Fredy yang meraih medali perak untuk Indonesia pada Senin (2/9/2024).

Lalu, Leani akan menghadapi wakil China, Cheng Hefang, di sektor tunggal putri di partai pamungkas. Leani akan tetap membawa medali baik menang atau pun kalah.