Monday, September 16, 2024

www.SportCorner.id - Tim parabadminton Indonesia sukses unjuk gigi dengan mengharumkan nama bangsa di pagelaran Paralimpiade Paris 2024.

Melalui 35 perwakilannya di Paralimpiade Paris 2024, Indonesia berhasil membawa pulang sejumlah medali dari beberapa cabang olahraga yang diperlombakan.

Jika sebelumnya tim Boccia Indonesia membawa pulang sejumlah medali, kali ini cabor parabadminton turut mempersembahkan beberapa medali untuk Indonesia.

Total, Indonesia mengirimkan sebanyak sembilan perwakilannya yang berhasil tampil ciamik di cabang olahraga parabadminton Paralimpiade 2024.

Tercatat, tim parabadminton Indonesia sukses membawa pulang sebanyak delapan medali usai berkompetisi di Paralimpiade Paris 2024.

Baca Juga: [Profil Leani Ratri Oktila, Peraih Dua Medali di Paralimpiade 2024]

Artinya, dari sembilan kontingen Tanah Air di cabor parabadminton, Indonesia hanya gagal membawa pulang satu medali saja.

Kepastian itu didapatkan melalui akun Ainur Rohman di X (Twitter) pada Selasa (3/9/2024) yang mengunggah perolehan medali tim parabadminton.

Melansir dari unggahan itu, tim parabadminton sukses meraih satu medali emas, empat perak, dan tiga perunggu di Paralimpiade 2024.

Daftar Medali Tim Parabadminton Indonesia di Paralimpiade 2024

Hikmat Ramdani dan Leani Ratri Oktila menjadi satu-satunya kontingen Indonesia yang keluar sebagai juara di parabadminton Paralimpiade 2024.