Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Muhammad Badly Ayatullah Massorong berhasil meraih podium perdana untuk Indonesia di ajang balap Honda Thailand Talent Cup (TTC) 2024.

Muhammad Badly Ayatullah berhasil mengalahkan pembalap tuan rumah dan naik podium kedua di balapan kedua, pada putaran keempat balapan dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand akhir pekan, Sabtu-Minggu (7-8/9) ini.

Pada balapan pertama yang digelar Sabtu (7/9), Badly start di posisi ke-7. Pebalap berusia 15 tahun ini sempat berada di posisi kedua bersama Honda NSF250R-nya, namun harus puas finis di posisi keenam akibat terjatuh.

Baca juga: Link Live Streaming MotoGP San Marino, Start 19.00 WIB

Pada balapan kedua, pembalap asal Luwu Timur tersebut kembali berlaga dengan start di posisi ke-2. Meski posisinya sempat melorot, Badly berhasil menyodok ke barisan depan hingga sempat memimpin jalannya balapan.

Badly berhasil menyelesaikan balapan pada posisi kedua sekaligus menjadi raihan podium perdananya.

“Pada balapan kedua, saya berusaha mengatur ritme balap dan membaca strategi lawan. Saya juga berusaha untuk menjaga posisi agar tetap di rombongan depan.  Pada tikungan terakhir, saya melakukan strategi late braking dan alhamdulilah berhasil finis di posisi kedua,” ujar Badly.