Wednesday, September 18, 2024

www.SportCorner.id - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi melakukan perluasan bisnis barunya di segmen kendaraan roda 4 khusus off road , mulai dari ATV (All Terrain Vehicle), UV (Utility Vehicle) dan RUV (Recreational Utility Vehicle).

Kendaraan roda 4 tipe UV dan RUV biasa disebut SxS (Side by side) yang memiliki bentuk menyerupai mobil buggy dengan minimal dua tempat duduk berdampingan dengan pelindung berstruktur roll cage.

Untuk saat ini Kawasaki baru menghadirkan jenis ATV dan UV di Indonesia yang diimpor dari Amerika pada, Rabu (11/9). Masing-masing Kawasaki Brute Force 750 dan Kawasaki MULE PRO-DXT FE.

Baca juga: Volvo Meluncurkan Truk Listrik Pertamanya di Indonesia

Kawasaki Brute Force 750

Kawasaki Brute Force 750 merupakan ATV modern yang dilengkapi dengan EPS (Electronic Power Steering) dengan penggerak 4 roda yang dapat dipilih 2WD atau 4WD.

Brute Force 750 disukung suspensi depan dan belakang tipe double wishbone, adjustable spring preload. Roda depan dilengkapi disc brake berdiameter 200 mm, sedangkan roda belakang menggunakan rem enclosed wet multi-plate.

ATV ini berdimensi panjang 2.185 mm, lebar 1.170 mm dan tinggi 1.210 mm ini, menggunakan roda berukuran 12 inci dengan ban depan AT 25 x 8, sementara ban belakang menggunakan AT 25 x 10.