Wednesday, September 18, 2024

www.SportCorner.id - Saat ini sering bertebaran tayangan video di jaringan sosial media berupa capture dari CCTV yang memperlihatkan bagaimana pelaku kejahatan melakukan pencurian kendaraan.

Modusnya pun beragam. Mulai dari memecah kaca, membobol pintu, penggunaan kunci T, bahkan modus pencurian berkelompok. Tindakan preventif perlu dilakukan pengendara untuk menghindari aksi kejahatan tersebut.

Berikut beberapa tips sederhana yang diberikan Hyundai Gowa  untuk pencegahan terjadinya pencurian.

Baca juga: Cara Efektif Menghemat Bahan Bakar dari Hyundai Gowa

Selalu kunci pintu dan jendela

Jika ingin meninggalkan mobil walaupun sebentar, pastikan semua pintu dan jendela terkunci. Lakukan pengecekan ulang dan pastikan alarm dalam kondisi aktif.

Parkir di tempat aman

Parkir mobil di area yang cukup terang dan ramai, serta hindari tempat sepi dan tanpa pengawasan karena rawan pencurian. Bila perlu, lengkapi kamera CCTV di garasi.

Jangan tinggalkan barang berharga di mobil

Barang berharga di mobil seperti tas, laptop, atau ponsel yang terlihat dari jendela bisa mengundang pencurian, seperti modus memecah kaca. Biasakan bawa barang-barang berharga saat meninggalkan mobil. Jika perlu meninggalkan barang berharga, simpan di bagasi atau tempat tersembunyi.