Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Situasi makin panas terjadi setelah insiden yang melibatkan antara Marc Marquez dengan Johann Zarco di sesi free practice 2 (P2) MotoGP Jerman 2023.

Marquez menilai Zarco seharusnya bisa menghindar sehingga tidak terjadi kecelakaan di tikungan 1 Sirkuit Sachsenring.

Apalagi, menurut Marquez, posisi Zarqo baru saja keluar dari pit dan seharusnya bisa melihat ke arah belakang di mana pembalap lain datang.

"Saya adalah orang yang akan mengaku salah jika salah. Tapi, kali ini saya marah karena Johann harusnya bisa menghindar," ungkap Marquez dikutip Crash.

"Maksud saya, dia keluar dari pit dan dialah yang perlu melihat ke belakang. Jika ada pembalap yang datang, terutama di menit-menit akhir sesi, dia harus berhenti," lanjutnya.

Marquez mengaku sangat beruntung terhindar dari cedera serius karena kecelakaan dengan Zarco di sesi free practice 2 tersebut.

"Kami berdua sangat beruntung bisa lolos dari insiden itu. Saya sudah dengar beberapa orang bilang, Marc itu berbahaya."

"Maksud saya, jika ada yang bisa menghindar dari situasi itu, harusnya Johann, bukan saya," tegas pembalap Spanyol itu.

"Ya, maaf teman-teman, saya jatuh. Tapi saya tidak ingin crash, seperti banyak pembalap hari ini. Tidak ada yang mau menabrak. Tapi ya, saya sudah mengunjungi Zarco dan dia baik-baik saja. Jadi kami sangat beruntung."