Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco, sangat kesal karena dirinya dijadikan kambing hitam pada insiden yang terjadi pada free practice 2 (P2) di MotoGP Jerman.

Zarco tidak terima dengan pernyataan Marquez yang menyalahkan dirinya karena tidak menghindar ketika motor pembalap Honda tersebut tergelincir.

Menurut Zarco, Marquez tidak tepat menyalahkan dirinya atas insiden itu. Ia meminta pembalap asal Spanyol itu berpikir dulu sebelum menyalahkan orang lain.

"Saya suka Marc, cara dia membalap dan mendorong. Dia adalah juara, tapi dia kehilangan sedikit kendali sekarang ketika dia berbicara karena dia harus berpikir dua kali sebelum berbicara," ujar Zarco dikutip Crash.

"Hanya berpikir ini adalah kesalahan saya, tidak dapat diterima. Saya pria yang baik, jadi dia tidak bisa menyalahkan saya hanya karena saya pria yang baik," lanjutnya.

Zarco sangat kecewa ketika Marquez meninggalkan dirinya tergeletak di lintasan usai terjadinya insiden tersebut.

"Hari ini, oke, akan lebih baik tidak ada insiden ini. Tapi setidaknya minta maaf dan semuanya baik-baik saja. Saya bisa melihatnya sebentar 15 menit setelah latihan. Dia hanya datang untuk mengatakan, 'Saya takut'," ungkap Zarco.

"Kita hanya perlu sedikit mengontrol kata-katanya karena saya bukan orang bodoh dan dia tidak bisa menyalahkan saya. Itu konyol," kata Zarco menambahkan.

Sebelumnya Marquez menyalahkan Zarco karena dinilai bisa menghindari tabrakan dengan motornya.