Sunday, September 08, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengacungkan jari tengah saat menjalani sesi free practice 2 (P2) MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring.

Aksi Marquez itu terjadi ketika dirinya hampir saja terjatuh di tikungan 11. Pembalap asal Spanyol itu terlihat kesal dan mengacungkan jari tengah ke arah kamera yang ada di motornya.

Marquez menjelaskan alasan dirinya mengacungkan jari tengah. Menurutnya, adrenalinnya sangat tinggi ketika di atas motor dan hampir saja terjatuh sehingga tangannya refleks melakukan aksi itu.

"Kamera merekam dengan baik. Itu tentang situasinya. Adrenalinnya sangat tinggi. Saya selamat dari kecelakaan di tikungan yang sangat cepat," ujar Marquez dikutip Crash.

"Seperti yang Anda bayangkan adrenalinnya sangat sangat tinggi dan reaksi tubuh adalah itu, karena saya sudah mendapat banyak peringatan akhir pekan ini," lanjut Marquez.

Di hari yang sama, pembalap 30 tahun itu mengalami insiden tubrukan dengan pembalap Pramac Ducati, Johann Zarco.

Insiden itu terjadi di tikungan 1 di mana Marquez tergelincir dan motornya mengenai motor Zarco yang baru saja keluar dari pit.

Hal itu membuat motor Zarco terbelah menjadi dua dan membuat keduanya terlibat adu argumen pasca insiden.

Marquez menilai seharusnya Zarco bisa menghindar sehingga tidak dihantam motornya yang tergelincir.

Namun, di sisi lain Zarco tidak mau dijadikan kambing hitam oleh Marquez dan memintanya untuk berpikir sebelum mengeluarkan komentar konyol.