Sunday, September 29, 2024

www.SportCorner.id - Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo mengajukan protected rangking ke BWF. Apa artinya?

Protected Ranking (PR) BWF adalah peringkat yang dilindungi oleh Badminton World Federation (BWF) untuk pemain bulutangkis yang mengalami cedera atau kondisi tertentu.

Peringkat ini memungkinkan pemain untuk tetap mempertahankan peringkatnya selama tidak mengikuti turnamen BWF agar tak melorot drastis.

Menurut cuitan Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto, BWF sudah menyetujui pengajuan protected ranking yang dilakukan Ester.

"BWF setuju untuk protection rangking Ester. Sekarang protection rangking berlaku untuk rangking 1-32 saja," cuit pria yang akrab disapa Koh Rudy, di akun X, Senin (23/9/2024).

[Baca Juga: Gagal ke Final China Open, Ranking BWF Dejan/Gloria Capai Rekor Baru]

Tidak diketahui apakah Ester cedera atau memang ada kondisi tertentu yang membuatnya mengajukan protected ranking ke PBSI.

Ada beberapa syarat dan ketentuan untuk pebulutangkis mengajukan protected rangking ke BWF.

Pebulutangkis yang merupakan 10 pemain dengan komitmen teratas pada tahun tersebut dapat mengajukan permintaan untuk mendapatkan perlindungan peringkat karena cedera atau keadaan lain yang membuat pemain tersebut tidak dapat berkompetisi dalam jangka waktu yang lebih lama.