Friday, October 04, 2024

www.SportCorner.id - Kedatangan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa mengancam pemain yang sebelumnya jadi andalan di Timnas Indonesia.

Hilgers dan Reijnders sudah diambil sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 September 2024 di Brussels, Belgia.

Bahkan keduanya sudah resmi bisa memperkuat Timnas Indonesia setelah FIFA merestui perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Bergabungnya Hilgers dan Reijnders dengan Timnas Indonesia disambut antusias Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Erick Thohir meminta masyarakat jangan terlalu euforia karena tidak ada jaminan Timnas Indonesia bisa langsung lolos ke Piala Dunia 2026.

"Meski demikian, jangan anggap ketika lawan Australia atau Jepang dan tim lain, timnas kita langsung diposisikan sebagai lawan yang seimbang. Peringkat FIFA menyatakan perbedaan itu," ujar Erick, Kamis (3/10/2024).

[Baca Juga: Ada Mees Hilgers, Alasan Shin Tae-yong Tak Panggil Justin Hubner?]

"Karena kita underdog, maka target saya dengan hadirnya Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan China nanti," katanya.

Menurut Erick, target mengumpulkan 15 poin dalam 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan tugas yang tidak mudah karena posisi Indonesia terhitung underdog.