Wednesday, October 16, 2024

www.SportCorner.id - Performa mesin menjadi salah satu faktor unggulan yang dimiliki oleh Sport Utility Vehicle (SUV) 7-seater Chery Tiggo 8 yang baru saja dirilis  oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI) dengan banderol resmi mulai dari Rp349 juta.

Dengan slogan 'Power in Every Moment', mobil ini didukung oleh mesin kompak hanya 1.6 liter. Berkat berteknologi TGDI (Turbo Gasoline Direct Injection) mesin 1.600 cc ini sanggup menghasilkan output hingga 186 PS dengan torsi maksimal 290 Nm.

Mesin ini kemudian disandingkan dengan Dual Clutch Transmission (DCT) 7 percepatan, transmisi jenis otomatis yang mampu menyalurkan tanaga mesin ke roda secara efektif.

Baca juga: Chery Umumkan Harga Resmi Tiggo 8 dengan Banderol Mulai Rp349,5 Juta

Berkat kopling ganda yang dimilikinya, membuat proses perpindahan gigi lebih cepat dan efektif dibandingkan transmisi otomatis konvensional. Alhasil untuk melaju dari 0 ke 100 km/jam, hanya butuh 8,9 detik.

Menurut Head of Marketing PT Chery Sales Indonesia (CSI) Mohamad Ilham Pratama, SUV 7-seater dengan mesin performa mesin tinggi sangat cocok bagi konsumen yang mencari kendaraan untuk beraktifitas sehari-hari, dan berpetualang bersama keluarga.