Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Pengamat sepak bola, Tommy Welly kembali mengkritik Shin Tae-yong. Tapi, kali ini dia mendapat dukungan netizen.

Shin Tae-yong banyak mendapat kritikan saat Timnas Indonesia kalah lawan China.

Indonesia menghadapi China dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup C Zona Asia.

Dalam pertandingan yang digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024), Indonesia kalah dengan skor 1-2.

Dua gol tuan rumah dicetak Behram Abuduwaili dan Zhang Yuning. Sementara itu, satu gol Indonesia dicetak Thom Haye.

Dengan hasil ini, maka Indonesia tetap di posisi lima mengemas tiga poin sementara China tetap di juru kunci dengan poin tiga.

[Baca Juga: Apa Benar Pratama Arhan Anak Emas Shin Tae-yong?]

Dari statistik, Indonesia unggul sangat jauh dibandingkan China. Tapi, tim tuan rumah unggul dalam hal efisiensi memanfaatkan peluang.

Shin Tae-yong disorot karena melakukan perubahan susunan pemain. Ada banyak pemain yang underperformed tapi dimainkan sejak menit awal.

Tommy Welly mengkritik Shin Tae-yong yang tak bisa menampilkan performa maksimal Timnas Indonesia padahal sudah dilengkapi pemain naturalisasi baru, seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

"Dengan materi yang sangat gemerlap, mewah, bukan lagi materi seperti dulu Timnas Indonesia yang dimana sudah dilengkapi, sudah ditambah dengan pemain naturalisasi yang artinya pemain impor dari Belanda, STY tetap nggak bisa memaksimalkan," ujar pria yang akrab disapa Bung Towel, di laman Instagram Sportify, Jumat (18/10/2024).