Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Cristiano Ronaldo baru saja masuk Guiness World Record usai tampil bersama Tim Nasional Portugal sebanyak 200 kali.

Ia memecahkan rekor sebagai pemain yang paling sering tampil dalam sepak bola internasional bersama timnas Portugal.

Pertandingan ke-200 Ronaldo didapat ketika pemain berusia 38 tahun itu diturunkan pada laga melawan Islandia di kualifikasi Euro 2024, Rabu 21 Juni 2023 dini hari WIB.

Penghargaan dari Guiness World Record itu diberikan kepada mantan pemain Manchester United itu sebelum pertandingan dimulai.

Selain memecahkan rekor dunia, Ronaldo juga turut menentukan kemenangan Portugal melalui gol semata wayangnya ke gawang Islandia.

Ini merupakan rekor lain yang dibuat oleh pemain berjuluk CR7 selama berkarier di sepakbola. Ia juga menegaskan belum mau pensiun dalam waktu dekat ini.

“Saya akan tetap di sini sampai saya, presiden (federasi sepak bola) dan pelatih yakin saya bisa. Saya tidak akan pernah menyerah datang ke sini, karena itu selalu menjadi mimpi."

"Mewakili tim nasional adalah puncak karir. Saya ingin terus bermain, membuat keluarga, teman, dan Portugal bahagia,” ungkap Ronaldo dilansir dari Goal.

Pentolan Al-Nassr ini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di sepak bola nasional dengan torehan 123 gol dalam 200 pertandingan hingga saat ini.

Sebagai informasi, Ronaldo memulai debut bersama timnas Portugal pada 2003 saat ia berumur 18 tahun. Ia berhasil menjuarai Euro 2016 bersama timnas Portugal.