Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Indonesia akan mengikuti kualifikasi zona Asia cabang AirBadminton yang digelar oleh ANOC dan BWF. Kualifikasi tersebut sebagai persiapan menuju ANOC World Beach Games 2023 yang akan berlangsung di Bali pada 5-12 Agustus 2023.

Kualifikasi tersebut akan digelar di Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia 23-25 Juni.

Indonesia mengirimkan atlet terbaiknya. Mereka adalah, Sabar Karyaman Gutama, Moh. Reza Pahlevi Isfahani, Zachariah Josiahno Sumanti, Marsheilla Gischa Islami, Tryola Nadia, Putri Syaikah, dan Lyanny Alessandra Mainaky.

Mereka dipimpin langsung oleh pelatih, Rionny Mainaky. Tim tersebut akan turun dalam dua kategori, tim relay dan individual.

Tim relay memainkan lima nomor yaitu ganda putra, ganda putri, ganda campuran, triples 1 (2 putra, 1 putri) dan triples 2 (2 putri, 1 putra). Sementara di kategori individu, memainkan nomor triples putra dan triples putri.

"Ini merupakan sesuatu yang baru bagi kami. Pengalaman baru untuk anak-anak. Tapi mereka siap untuk berlaga di kualifikasi AirBadminton," kata Rionny dalam rilis PBSI, Kamis, 22 Juni 2023.

"Mereka kan pemain bulutangkis. Jadi untuk feeling dan teknis tidak ada kendala berarti. Paling harus cepat beradaptasi dengan aturan terutama yang tiga lawan tiga, itu agak beda memang. Juga kondisi angin yang tidak bisa diprediksi. Ini benar-benar di luar lapangan," ujar dia.

Meski terbilang baru, namun Rionny meyakini tim yang dikirimkan tersebut bisa mendapatkan hasil terbaik.