Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Mantan pelatih kiper Bayern Munich, Tony Tapalovic, dikabarkan akan kembali ke klub. Tapi, Manuel Neuer kena hujat penggemar.

Melansir SportBild, raksasa Bundesliga tersebut akan mengembalikan Tapalovic ke Allianz Arena. Belum diketahui perannya nanti akan menjadi apa. Namun, besar kemungkinan ia akan mengembangkan hal-hal terkait kiper bersama Michael Reichner.

Perombakan skuat pada Januari lalu tidak hanya mengganti para pemain, melainkan juga jajaran pelatih dan staf. Salah satu yang terkena pemecatan adalah pelatih kiper, yaitu Tapalovic.

Kepergian Tapalovic enam bulan lalu membuat Neuer terganggu dan secara terang-terangan menyatakan kekecewaan terhadap manajemen dan pelatih Julian Nagelsmann. Tidak hanya Neuer, beberapa pemain dikabarkan juga kaget dengan pemecatan yang tiba-tiba.

Kiper andalan Bayern itu dilatih Tapalovic sejak kedatangan di Muenchen satu dekade yang lalu dari Schalke.

Tampaknya pelatih Thomas Tuchel tidak masalah dengan masuknya Tapalovic di bawah kepelatihannya. Namun, respons berbeda diberikan oleh suporter Bayern yang menganggap bahwa hadirnya kembali Sang Pelatih Kiper merupakan ulah Neuer yang juga bersahabat dengannya.

“The real bos besar, Mbappe gak ada apa-apanya,” tulis @luik__ pada salah satu postingan akun SpielTagIndo.

“Suatu pertanda buruk ketika ada pemain yang lebih besar dari klubnya,” tambah akun lain dengan nama pengguna @KaiMane05.

Perubahan besar pada pengembangan sistem penjaga gawang juga akan membuat FC Hollywood menjual dua kiper seniornya, tetapi yang pasti bukan Neuer karena ia masih menjadi pilihan nomor satu.