Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Persija Jakarta akan menjamu tim dari Liga Premier Thailand, Ratchaburi FC. Pertandingan akan dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu, 25 Juni 2023.

Pertandingan ini sekaligus menjadi laga persiapan bagi Persija untuk mengarungi Liga 1 2023-2024. Begitu juga dengan Ratchaburi FC yang juga untuk mempersiapkan musim baru.

"Kami senang bisa berada di Jakarta, melawan tim Indonesia yang kuat seperti Persija. Saya ingin memanfaatkan laga uji coba ini untuk persiapan tim saya," kata Pelatih Ratchaburi FC, Carlos Pena, Sabtu, 24 Juni 2023.

"Kami berada di fase yang berbeda dengan Persija karena, Persija meruapakan laga uji coba pertama kami. Bagi kami ini akan menjad tantangan pra musim yang bagus dan momentum untuk membuat identitas," ujar dia.

Di sisi lain, Wakil Presiden Persija, Ganesha Putera mengatakan, laga uji coba ini akan membuahkan hubungan baik antara klub ASEAN. Pertandingan uji coba ini juga akan menjadi momen yang positif bagi Persija.

"Seperti yang diketahui, Indonesia dan Thailand sedang mencoba mengembangkan sepakbolanya. Dengan kolaborasi ini menurut saya, akan menjadi kesempatan yang baik bagi keduanya," kata Ganesha.