Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Alexis MacAllister menolak memakai nomor punggung 8 milik legenda Liverpool, Steven Gerrard. Kira-kira kenapa, ya?

Liverpool mendatangkan MacAllister dari Brighton dengan nilai transfer mencapai 35 juta Poundsterling. Resmi menjadi bagian skuat The Reds, pemain 24 tahun itu ditawari memakai nomor punggung 8 yang dulu dipakai Gerrard. Tapi, tawaran itu ditolak MacAllister.

Sebelumnya, Naby Keita memakai nomor 8 di Liverpool. Tapi, dia gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak didatangkan dari RB Leipzig di 2018.

MacAllister lebih memilih nomor punggung 10 yang dia pakai di Brighton. Nomor itu juga identik dengan Lionel Messi dan Diego Argentina. Dulu, nomor 10 di Liverpool dipakai Sadio Mane sebelum hijrah ke Bayern Muenchen.

MacAllister mengaku ragu memilih nomor 8 yang pernah dipake Gerrard walapun dia mengaku menyukai angka 8.

"Suatu hari saya bicara dengan ayah saya ketika dia bertanya saya akan memilih nomor punggung berapa di Liverpool," kata MacAllister, dikutip dari Mirror.

"Saya tahu ada beberapa nomor punggung yang tersedia, termasuk 10 dan 8. Nomor 8 punya arti penting di klub ini karena sosok Gerrard, jadi saya sedikit ragu memilih 8. Pada akhirnya saya memilih 10, tapi saya suka nomor 8 dan kebetulan punya sejarah di klub ini," ujarnya.

Selain Mane, nomor punggung 10 pernah dipakai beberapa legenda Liverpool lainnya, seperti John Barnes dan Michael Owen.