Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 yang diperkirakan akan digelar pada tanggal 10 November sampai 2 Desember 2023.

Sejak FIFA mengumumkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17, banyak masyarakat yang bingung terkait venue yang akan digunakan.

Bagaimana tidak, jadwal Piala Dunia U-17 nanti ternyata bersamaan dengan penampilan Band asal Inggris Coldplay yang akan tampil juga di Indonesia pada 15 November 2023 mendatang.

Konser Coldplay dan Piala Dunia U-17 tentu saja akan bentrok jika diadakan dalam satu venue yang sama yaitu di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Namun, Presiden RI, Joko Widodo tidak ambil pusing dalam menanggapi hal itu. Ia ditanya oleh salah satu wartawan terkait bentroknya Piala Dunia U-17 dan konser Coldplay saat ditemui di Pasar Palmerah.

"Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap,” ungkap Presiden.

Pasalnya, Indonesia saat ini memiliki banyak stadion yang bisa digunakan untuk persiapan Piala Dunia U-17, di antaranya, Jakarta International Stadion (JIS), Stadion Manahan di Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan Stadion si Jalak Harupat.

Presiden Jokowi juga sudah memerintahkan kepada ketua umum PSSI, Erick Thohir untuk segera mempersiapkan semua kebutuhan Piala Dunia U-17 mendatang.

"Saya sudah perintahkan kepada ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul. Kalau venue-nya kan memang sudah ada dari yang kemarin, sudah kita perbaiki, artinya tinggal digunakan," kata Jokowi lebih lanjut.