Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - MotoGP telah memasuki liburan musim panas selama lima minggu dan akan kembali pada 6 Agustus di Silverstone.

Pastinya, tidak sedikit pembalap yang menyambut liburan itu dengan positif, khususnya mereka yang mengalami cedera di paruh pertama musim

Salah satu cedera paling serius tahun ini adalah patah kaki Alex Rins di MotoGP Italia. Beruntungnya, usai dua operasi yang dilakukan, dirinya diperbolehkan untuk pulang ke rumah.

Rins mengunggah beberapa foto di akun Twitter milik pribadinya. Ia juga menuliskan caption dengan mengatakan bahwa gambar-gambar yang diunggahnya itu untuk menjelaskan bagaimana besarnya kecelakaan yang dialaminya, sekaligus menunjukkan bagaimana kerja keras yang dilakukan para dokter untuk dirinya.

β€œ16 hari dan 2 operasi kemudian kami akan pulang! Gambar-gambar itu menjelaskan besarnya kecelakaan dan kerja luar biasa para dokter,” kata pembalap berusia 27 tahun itu.

β€œIni sulit tetapi saya akan kembali lebih kuat secara fisik dan mental. Terima kasih semuanya atas pesan Anda dan telah merawat saya!” tambahnya.

Pemulihan pembalap kelahiran Spanyol itu adalah dorongan tepat waktu bagi Honda yang secara mengejutkan hanya memiliki satu dari empat pembalap regular mereka.

Bagaimana tidak, hanya Takaaki Nagami yang membalap di MotoGP Belanda akhir pekan lalu. Sedangkan, tiga lainnya semua cedera.

Rins mengakhiri paceklik kemenangan Honda dengan menang di COTA, tapi itu pun tidak cukup untuk menghentikan musim yang menyedihkan bagi timnya sejauh ini.