Friday, October 18, 2024

SportConer.id - Selain Sergio Busquets, Lionel Messi juga akan reuni dengan eks pelatih Barcelona, Gerardo 'Tata' Martino di Inter Miami.

Martino ditunjuk sebagai pelatih baru Inter Miami menggantikan Phil Neville yang dipecat pada 1 Juni lalu. Pelatih asal Argentina itu menganggur sejak meninggalkan timnas Meksiko usai Piala Dunia 2022.

Salah satu pemilik Inter Miami, David Beckham yakin Martino adalah sosok yang tepat untuk mengangkat posisi klub di MLS saat ini.

"Tata adalah figur yang sangat dihormati di sepak bola dan rekam jejaknya bicara dengan sendirinya," ujar Beckham, dikutip dari BBC.

"Kami yakin pencapaian dan pengalamannya di sepak bola sebagai pelatih akan menginspirasi tim kami dan membuat fans bersemangat serta tak sabar melihat dampak yang diberikannya di dalam dan luar lapangan," katanya.

Martino akan bekerja sama lagi dengan Messi yang sepakat meninggalkan PSG setelah kontraknya habis pada 30 Juni.

Ini menjadi kali ketiga Messi dan Martino akan bekerja sama. Selain di Barcelona, keduanya juga pernah bahu-membahu bersama timnas Argentina.

Martino sudah punya pengalaman di Amerika Serikat dengan memimpin Atlanta United menjuarai MLS Cup di 2018.

Saat ini Inter Miami duduk di posisi buncit klasemen MLS dengan catatan 13 kekalahan dari 18 pertandingan di 2023. Sejak Neville dipecat, posisi pelatih sementara ditempati Javier Morales.