Friday, October 18, 2024

www.SportCorner.id - Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami bukan untuk liburan. La Pulga ingin membuktikan bisa sukses di Liga Amerika Serikat (MLS).

Messi bergabung dengan Inter Miami setelah dua musim main di PSG. Pemain 36 tahun itu digaet secara gratis dan diberikan kontrak selama tiga tahun.

Eks pemain Barcelona itu mengaku keputusannya pindah ke Inter Miami untuk mengurangi tekanan di sepak bola. Selain itu, dia ingin hidup lebih tenang.

Pelatih anyar Inter Miami, Gerardo 'Tata' Martino menegaskan, kepindahan Messi ke klub milik David Beckham itu bukan untuk berlibur, tapi menunjukkan mampu meraih kesuksesan di MLS.

"Ketika kami bicara dengan Messi, kami bicara soal meraih kesuksesan, bersaing, dan bertanding dengan baik," ujar Martino, dikutip dari New York Post.

"Hal ini terjadi pada kami (termasuk Sergio Busquets), termasuk dari level personal. Terkadang, saat bicara soal Amerika Serikat dan Miami, arahnya selalu liburan. Ini bukan seperti itu. Kami ingin bersaing. Mereka bukan pesepakbola yang datang ke sini untuk santai," katanya.

Martino pernah bekerja sama dengan Messi di Barcelona (2013-2014)  dan juga timnas Argentina (2014-2016).