Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Sergio Ramos tak punya klub setelah kontraknya habis di PSG. Keinginan kembali ke Sevilla bertepuk sebelah tangan.

Ramos meninggalkan Real Madrid di 2021 dan melanjutkan karier bersama PSG. Hanya dua tahun, Les Parisiens memutuskan tak melanjutkan kerja sama dengan pemain asal Spanyol itu.

Di usia yang memasuki 37 tahun, sulit bagi Ramos mendapatkan klub yang mau menampungnya. Keinginan kembali ke LaLiga bersama klub yang pernah membesarkan namanya, Sevilla, bertepuk sebelah tangan.

Ramos merupakan jebolan akademi Sevilla. Dia main di tim senior musim 2004. Hanya satu tahun, dia langsung pindah ke Madrid.

Sevilla dengan tegas tak mau menampung Ramos. Sebab, mereka sudah punya cukup banyak stok bek tengah, mulai dari Karim Rekik, Tanguy Nianzou, Loic Bade, Marcao, dan Nemanja Gudelj.

Sevilla juga ragu fans bisa menerima Ramos lagi. Sebab, hubungan pemain kelahiran 30 Maret dan fans Los Vervionenses tidak baik dalam beberapa tahun terakhir, terutama saat masih berseragam Madrid.

Pelatih Lius Mendiibar lebih suka menerapkan high-pressing di empat pemain belakangnya. Secara teori, taktik itu tak sesuai dengan Ramos yang sudah berusia 37 tahun karena kecepatannya menurun jauh.