Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pembalap Red Bull, Max Verstappen, berhasil memenangi sprint race F1 GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Sabtu 1 Juli 2023 malam WIB.

Sempat terjadi drama pepet-pepetan antara Max Verstappen dengan rekan setimnya, Sergio Perez, pada sprint race F1 GP Austria tersebut.

Keduanya berduel dengan sengit sejak sprint race F1 GP Austria dimulai. Manuver Verstappen sempat membuat Perez turun ke posisi ketiga.

Namun, Perez berhasil kembali merebut posisi kedua dan kembali memberikan perlawanan ke Verstappen yang memimpin balapan.

Pembalap Ferrari, Carlos Sainz, berhasil finis di urutan ketiga disusul duo pembalap Aston Martin, Lance Stroll dan Fernando Alonso, di urutan keempat dan kelima.

Meski berada di dalam tim yang sama, kedua pembalap memperlihatkan persaingan yang sangat ketat. Tercatat dari delapan seri, Verstappen meraih enam kemenangan dan Perez memenangi dua seri lainnya.

Kemenangan di sprint race F1 GP Austria membuat Verstappen memperlebar jarak di klasemen sementara. Pembalap Belanda itu kini mengumpulkan 195 poin.

Verstappen unggul cukup jauh dengan Perez yang ada di posisi kedua dengan koleksi 126 poin. Adapun posisi ketiga ditempati oleh pembalap Aston Martin, Fernando Alonso, dengan 117 poin.

sprint race gp austria.jpg