Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Duo pembalap Red Bull, Sergio Perez dan Max Verstappen, terlibat drama saling pepet pada sprint race F1 GP Austria, Sabtu 1 Juli 2023 malam WIB.

Sergio Perez dan Verstappen sempat saling pepet di awal sprint race yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Namun, Sergio Perez mengaku sudah akur lagi dengan Verstappen setelah keduanya saling berbicara pasca sprint race F1 GP Austria.

"Itu awal yang bagus. Sedikit bertengkar dengan Max, akhirnya kehilangan tempat dari Nico. Dia sangat kuat di beberapa lap pertama dan sulit untuk melewatinya," kata Sergio Perez dikutip dari Crash.

Menurut Perez, Verstappen marah karena dirinya menyalip di tikungan dua. Kemudian Verstappen berusaha untuk mengambil alih posisi terdepan darinya.

"Saya pikir Max marah karena saya masuk di tikungan dua. Saya tidak melihatnya di sana. Saya mengalami tikungan satu yang buruk, jadi saya mencoba bertahan," ungkap Perez.

Namun, Perez terlihat memepet Verstappen hingga keluar lintasan. Setelah menyadari posisi rekannya, Perez akhirnya memberi jalan.

"Saya menyadari dia ada di sana, saya membuka pintu dan mengembalikan tempat itu ke tikungan dua. Semuanya baik-baik saja, kami membicarakannya," tuturnya.

"Meski kami 1-2, visibilitas di luar sana sangat buruk," kata Perez menambahkan.

Sementara itu, Verstappen mengatakan bahwa dirinya perlu berbicara dengan Perez terkait insiden yang terjadi pada sprint race.