Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Ketika berpidato saat Hari Peringatan HUT Bhayangkara di GBK pada Sabtu (1/7/2023) kemarin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit memastikan tugas Satgas Antimafia Bola sudah diaktifkan kembali.

Menurut jenderal bintang empat tersebut, dihidupkannya kembali Satgas Antimafia Bola bertujuan untuk meningkatkan kualitas kompetisi sepakbola di tanah air.

"Mengaktifkan kembali Satgas Antimafia Bola untuk mengawal kompetisi sepak bola yang fair dan berkualitas," kata Listyo.

Pernyataan Listyo pada HUT Bhayangkara 1 Juli 2023 merupakan lanjutan dari pembentukan kembali Satgas Antimafia Bola yang diumumkan pada 19 Februari silam.

Ketika itu, launching kelahiran kembali Satgas Antimafia Bola dihadiri langsung Kapolri dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Dalam konferensi pers yang berlangsung di GBK kala itu, Erick Thohir mengatakan langkah tegasnya untuk membabat habis mafia sepak bola.

Menurut Erick, praktik mafia sepakbola harus diganjar sanksi tegas secara hukum.

Hal itulah yang membuat PSSI memutuskan menggandeng Polri.

“Sepakbola kita sulit berkembang selama mafia pengatur skor belum kita tendang,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Pada 26 Mei lalu, Erick Thohir menyebut Satgas Antimafia Bola Polri sudah menemukan indikasi kecurangan di Liga Indonesia.