Monday, September 09, 2024

www.SportCorner.id - Mesut Ozil menyarankan pemain muda Fenerbahce, Arda Guler menolak tawaran pindah ke Barcelona, setidaknya hingga musim depan.

Guler merupakan pemain muda berbakat yang bermain di Fenerbahce. Dia 'hanya' memiliki klausul pelepasan senilai 18 juta Euro.

Ada banyak klub-klub besar yang mulai kepincut dengan Guler. Salah satunya adalah Barcelona. Bahkan, Blaugrana kini sedang serius menjalin komunikasi dengan Fenerbahce dan Guler.

Klub asal Katalunya itu mengirim direktur olahraga, Deco, ke Istanbul untuk melakukan proses negosiasi dengan Fenerbahce.

Presiden Barcelona, Joan Laporta mengonfirmasi bahwa Deco sudah berada di Istanbul untuk melakukan pendekatan dengan Fenerbahce dan agen Guler.

"LaLiga memberikan Barcelona lampu hijau untuk mendatangkan Guler tapi sepertinya tak mungkin dilakukan pada musim panas ini karena masalah keuangan," ujar Laporta.

Tapi, Ozil menyarankan Guler tak tergesa-gesa pindah ke klub besar seperti Barcelona, setidaknya hingga satu tahun ke depan.

Ozil yakin Guler masih harus menimba lebih banyak pengalaman lagi bersama Fenerbahce sebelum mengambil langkah besar pindah ke klub besar Eropa, termasuk Barcelona.

Menurut Mundo Deportivo, Ozil sudah bicara langsung dengan Guler, yang merupakan mantan rekan setimnya di Fenebahce. Sementara Barcelona disebut menunggu keputusan Guler pada 4 Juli besok.