Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih PS Barito Putera, Rahmad Darmawan, mengungkapkan resep timnya berhasil memutus rekor buruk sulit menang di laga pembuka kompetisi sejak 2017.

Barito Putera meraih kemenangan di laga pembuka Liga 1 2023/2024 saat menjamu Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion Demang Lehman Banjarbaru, Minggu 2 Juli 2023 malam WIB.

Rahmad Darmawan mengatakan bahwa para pemain Barito Putera berhasil bermain lepas dan tidak tegang selama pertandingan.

Ia menilai para pemain telah menunjukkan kepercayaan diri dan itu sangat penting bagi tim dalam menjalani pertandingan di awal musim.

"Sejak start tadi saya plong ketika melihat anak-anak lima menit awal tidak tegang karena yang saya khawatirkan itu bagaimana mengalahkan rasa percaya diri yang kadang-kadang sulit ditemukan di pertandingan pertama," ungkap Rahmad Darmawan.

"Tapi, tadi mulai dari awal anak-anak bermain dengan semangat dan lepas. Ini patut disyukuri secara record itu catatan sejarah tapi hasil ini harus diapresiasi," tambahnya.

Lelaki yang akrab disapa RD itu menyebut hasil laga melawan Persita Tangerang sebagai modal bagus untuk menatap pertandingan selanjutnya.

"Satu hasil yang sangat kita syukuri dan ini menjadi modal bagus untuk anak-anak bisa mempertahankan terutama semangatnya," kata RD.

Ia berharap para pemain Laskar Antasari kembali fokus untuk menatap laga kedua di Liga 1 melawan Persebaya Surabaya.

"Ini belum apa-apa, baru satu persen dari jumlah 34 pertandingan dan segera fokus menghadapi Persebaya," pungkas RD.