Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Gelandang muda Hongaria, Dominik Szoboszlai, resmi direkrut Liverpool dengan harga fantastis. Pelatih Jurgen Klopp tak mau memberikan banyak tekanan.

Pelatih asal Jerman itu kagum melihat langkah besar yang diambil Szoboszlai. Ia juga menegaskan bahwa walaupun didatangkan dengan harga tinggi di usia muda, dirinya dan klub tidak akan memberi tekanan berlebih pada sang pemain.

“Saya cukup yakin bahwa dia masih remaja saat itu dan ia telah membuat beberapa langkah besar (seperti) pindah ke Leipzig, tampil baik di Bundesliga, bermain untuk timnas Hongaria dan menjadi kapten timnasnya di usia muda,” ucap Klopp melansir Mirror pada Minggu, 2 Juli 2023.

“Tidak ada tekanan. Dominik masih pemain yang sangat muda. Dia masih bisa berkembang dan ini berarti masuk akal untuk kami agar bersabar dan memberi waktu serta ruang untuk memunculkan bakatnya dalam tim,” lanjutnya.

Pemain berusia 22 tahun itu diduga akan menjadi aset untuk The Reds di masa depan. Ia dibeli dari RB Leipzig dengan harga 60 juta poundsterling. Dirinya akan menggunakan nomor punggung 8 yang sebelumnya digunakan Naby Keita dan Steven Gerrard.

Sepanjang bursa transfer musim panas ini, The Reds telah mengeluarkan setidaknya 100 juta poundsterling. Selain Szoboszlai, ada Alexis Mac Allister yang lebih dahulu tiba di Anfield dengan mahar 45 juta poundsterling.

Selama dua musim di Red Bull Jerman, pemain yang memiliki tinggi 186cm itu tampil impresif melalui kontribusi pada 91 pertandingan dengan sumbangan 20 gol dan 22 assist. Ia juga membantu klub dalam peraihan dua trofi DFB Pokal.