Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Timnas Wanita Indonesia U-19, Rudy Eka Priyambada, mengumumkan 23 pemain yang akan diboyong ke Piala AFF Wanita U-19 2023.

Turnamen tersebut akan dihelat di Palembang, mulai 5-15 Juli 2023.

Dengan kepastian ini, berarti ada tujuh pemain yang dipulangkan lantaran tak terpilih membela Garuda Pertiwi.

Sebelumnya, Rudy Eka telah memanggil 30 pemain untuk melakukan seleksi dan TC yang digelar di Palembang.

"Persiapan kami satu minggu ini juga menyeleksi pemain, dari 30, kini 23 pemain. Saya kira pemain-pemain ini yang terpilih karena mereka sudah kita ambil dari dua atau tiga tahun yang lalu, mereka juga sudah mencicipi jam terbang di tim senior, kita lihat, dari uji coba melawan tim pria, kita bisa menang, dan juga melawan tim wanita, kita ingin melihat mentalitas mereka dalam bermain,” ujar Rudy Eka dikutip situs resmi PSSI.

“Kita optimis di kejuaraan nanti bisa bermain dengan baik saat melawan Timor Leste,” tambahnya.

Lebih lanjut, Rudy berjanji bakal mempersiapkan pemain semaksimal mungkin pada turnamen mendatang.

Pasalnya, dia mengaku dari tiga calon lawannya, hanya pernah berhadapan dengan Kamboja.

Dan sebagai tuan rumah, dia tak ingin Indonesia hanya jadi tim hiburan saja.

“Timor Leste dan Laos saya belum pernah bertemu. Saat lawan Kamboja, kita bisa mencetak gol di menit-menit akhir," ujar eks juru taktik Persikabo 1927.

"Tetapi, semua tim saya kira kekuatannya rata, karena sepakbola di Asia Tenggara tumbuh kembang di sepakbola wanitanya, semua tim sama, kita fokus di 90 menit laga pertama melawan Timor Leste,” jelasnya.

Melawan Timor Leste, Rudy Eka menegaskan timnya sudah siap. “Dari 30 pemain ke 23 pemain, yang jelas, kami siap. Di latihan terakhir sebelum melawan Timor Leste, kami akan mempertajam set piece, antisipasi bola-bola jauh lawan, kita harus berani pressing lebih awal, karena kita main di kandang, sekiranya kita bisa mencetak gol lebih awal,” tutur dia.

Berikut 23 Pemain Timnas Wanita untuk Piala AFF Wanita U-19 2023:

Kiper