Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Bek asal Portugal, Joao Cancelo, telah menyelesaikan masa peminjamannya di Bayern Munchen dan akan kembali ke Manchester City.

Mengutip Kicker, Cancelo masuk dalam daftar pemain incaran Arsenal di bursa transfer musim panas ini.

Arsenal memiliki perjalanan mulus dalam merekrut beberapa pemain The Sky Blues, seperti Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Jesus. Kini, mereka kembali membidik anak asuhan pelatih Pep Guardiola lainnya untuk mengisi lini belakang.

Pemain berusia 29 itu memiliki sisa kontrak hingga 2027 di Etihad Stadium. Melansir Transfermarkt, ia memiliki nilai jual 50 juta Euro.

Separuh musim 2022/2023 Cancelo habiskan di Allianz Arena. Namun, tampaknya performanya tidak cukup untuk masuk rencana pelatih Thomas Tuchel musim depan. Hal tersebut membuat Bayern tidak mengaktifkan klausa pembelian sebesar 70 juta Euro dan mengembalikan dirinya ke Inggris.

Selama enam bulan bermain di Die Rotten, Cancelo dimainkan dalam 15 pertandingan dengan sumbangan satu gol. Sedangkan ketika masih di klub asalnya, ia berkontribusi pada 26 pertandingan dan mengantongi dua gol.

Uniknya, pemain kelahiran Barreiro tersebut merupakan salah satu pemain yang mampu mengangkat dua trofi juara liga dalam satu musim yang sama. Pertama juara Premier League bersama Manchester Biru, kemudian juara Bundesliga bersama Die Bavarian.

Penulis: Dinda Puspita Hervira