Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag, untuk pertama kalinya bertemu dengan rekrutan anyar klubnya, Mason Mount. Dia akan memberikan peran penting pada sang pemain.

Pelatih asal Belanda itu menyambut baik kedatangan Mount. Ia mengatakan akan menjadikan anak asuhan barunya tersebut sebagai pemain penting di klub.

“Saya ingin Anda (Mount) menjadi pemain yang sangat penting untuk tim ini,” kata Ten Hag melansir The Sun.

Masuknya Mount akan menjadi opsi tambahan Ten Hag di lini tengah untuk membantu Manchester Merah bertarung di Premier League serta Liga Champions musim depan. Ia kemungkinan akan berebut posisi gelandang dengan Scott McTominay dan Fred bersama Bruno Fernandes dan Casemiro.

Pemain internasional Inggris itu bergabung di The Red Devils dari Chelsea dengan mahar 60 juta poundsterling. Ia dikontrak selama lima tahun dan digaji sekitar 250 ribu poundsterling per minggu.

Kedatangan gelandang berusia 24 tahun tersebut di Old Trafford diharapkan dapat memperbaiki kariernya setelah mengalami krisis jam terbang sejak The Blues ditinggal Thomas Tuchel.

Pesepakbola jebolan akademi Chelsea itu akan menggunakan nomor punggung ikonik ‘7’ yang sebelumnya digunakan David Beckham, David Cantona, dan Cristiano Ronaldo. Namun, sebagian penggemar United menyayangkan pengambilan nomor yang seharusnya dipakai oleh Alejandro Garnacho itu.

Selama empat musim berada di Stamford Bridge, Mason berkontribusi dalam 195 pertandingan dengan sumbangan 33 gol dan 37 assist. Ia juga ikut membantu Chelsea dalam satu trofi Liga Champions, UEFA Super Cup, Piala Dunia Antarklub, dan dua trofi FA Cup.