Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Mason Mount resmi bergabung dengan Manchester United dengan mahar sebesar 60 juta pound atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Mason Mount menekan kontrak selama lima tahun untuk memperkuat Setan Merah.

Hijrahnya Mount ke Man United, sekaligus menandai berakhirnya hubungan dengan klub masa kecilnya, Chelsea. Ia bergabung dengan The Blues saat baru menginjak umur enam tahun.

Sebenarnya, The Blues dan Mount sudah bernegosiasi tentang kontrak barunya usai pemilik baru, Todd Boehly mengambil alih.

Namun, Mount dipojokkan dengan opsi dirinya yang akan dijual pada musim panas jika ia tidak menandatangani penawaran kontrak baru tersebut.

The Blues menganggap bahwa performa Mount sangat buruk pada musim 2022/23. Ia sangat mengecewakan dan tidak pantas dibayar lebih dari rekan setimnya, Reece James yang baru menyepakati kontrak baru dengan Chelsea.

Pada Februari lalu, Chelsea memberikan tawaran gaji mingguan kepada Mount sebesar 254 ribu pound serta klausul rilis sebesar 70 juta pound.

Namun, nampaknya itu cuma akan membuat Mount bertahan selama 12 bulan di klub.

Frustasi dengan tawaran tersebut, Mount tidak ingin bertahan dan lebih memilih mencari opsi lain.

Dengan performa buruk Chelsea pada musim 2022/23 yang hanya berhasil finis di posisi ke-12 pada klasemen akhir Premier League, membuat sang gelandang merasa bahwa dirinya harus berada di tempat yang tepat.

Hal ini dimaksud agar ia dapat berkembang lebih baik untuk bersaing meraih gelar juara.