Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Bintang baru Manchester United, Mason Mount, baru-baru ini mengungkapkan alasan mengejutkan di balik keputusannya meninggalkan Chelsea dan memilih hijrah ke Old Trafford.

Dia mengatakan bahwa dirinya sudah tak lagi masuk dalam rencana The Blues di masa depan.

Mount, yang baru ditebus MU seharga £60 juta, meninggalkan klub masa kecil yang dibelanya selama 18 tahun lantaran tak menemui kata sepakat perihal perpanjangan kontrak.

Sebenarnya, The Blues dan Mount sudah bernegosiasi tentang kontrak barunya usai pemilik baru, Todd Boehly, mengambil alih.

Namun, Mount dipojokkan dengan opsi dirinya yang akan dijual pada musim panas ini jika ia tidak menandatangani penawaran kontrak baru tersebut.

Pasalnya, Chelsea enggan melepasnya secara gratis pada musim panas 2024 mendatang.

"Beberapa bulan lalu, sudah sangat jelas saya tak berada dalam rencana masa depan Chelsea. Ketika saya tahu MU ada ketertarikan, saya sudah membuat keputusan," kata pemain 24 tahun dikutip The Sun.

"Klub yang masif, pemain besar ikonik bermain di sini, dan saya ingin menjadi bagian dari itu mulai dari awal," jelasnya.

Gelandang asal Inggris meninggalkan Chelsea setelah membukukan 33 gol dan 37 assists dalam 195 penampilan di semua kompetisi.

Dia juga berperan dalam sukses Chelsea membawa pulang trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub 2021.

Kini, dia bersiap membuka lembaran baru bersama The Red Devils.

Mount pun dipercaya mengenakan nomor punggung keramat MU, yakni nomor 7.