Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Dito Ariotedjo, telah melakukan rapat dengan Sekjen federasi basket internasional (FIBA), Andreas Zagklis, dan PP Perbasi guna membahas persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023.

Pertemuan ini digelar untuk memastikan perhelatan Piala Dunia Basket FIBA 2023 berjalan sesuai rencana.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia Basket di Jakarta berjalan sesuai rencana dan jangan khawatir,” kata Dito dikutip situs resmi Kemenpora.

Menpora 32 tahun itu menyatakan pemerintah telah berkomitmen untuk menyukseskan gelaran akbar Piala Dunia Basket FIBA.

Hal tersebut dibuktikan dengan pembangunan Indoor Multifunction Stadion (IMS) di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Stadion multifungsi yang disiapkan itu didesain dengan megah dan memiliki kapasitas tempat duduk yang mencapai 16 ribu lebih.

Kemudian, IMS ini juga didukung dengan tata letak yang luas serta nyaman.

“Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk mendukung pelaksanaan ajang bergengsi ini. Anggaran ini digunakan untuk semua keperluan event tersebut. Investasi besar ini mencerminkan komitmen untuk menyediakan fasilitas kelas dunia bagi para penggemar olahraga dan acara internasional,” tutur Dito.

“Jakarta siap menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket, dan ini akan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para penggemar basket. Ini adalah komitmen kami untuk memastikan acara ini sukses,” tambah dia.