Sunday, October 06, 2024

SportCorner.id Persikabo 1973 menjamu Persija Jakarta di pekan kedua Liga 1 2023-2024. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu, 9 Juli 2023 pukul 19.00 WIB.

Pelatih Persikabo 1973 Aidil Sharin Sahak mewaspadai lini depan Persija. Apalagi duet Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

Aidil mengatakan, untuk persiapan tim sendiri menjelang lawan Persija cukup bagus. Bahkan Aidil telah menyiapkan beberapa strategi.

"Persiapan kami seperti biasa. Kami respek dengan Persija. Kami telah menyiapkan plan A dan plan B. Dan saya yakin dengan pemain saya," kata Aidil saat konferensi pers jelang laga, Sabtu, 8 Juli 2023.

Menurut Aidil, selain Riko pemain Persija yang harus diwasapadi terkait aliran bola ke Simic adalah Ryo Matsumura. Jika Persikabo berhasil mematika Riko dan Ryu, maka Simic pun akan kesulitan mencetak gol.

"Persija memiliki kekuatan. Kami juga tahu Persija tenaga mereka pemain-pemain muda. Jadi kami harus konsisten untuk bertahan dan menyerang," ujar dia.

"Simic tidak akan bisa cetak gol kalau umpan dari Riko dan Ryu dikunci. Kalau bisa kunci Riko satu lawan satu maka 20 persen kami dapat hentikan Persija. Tapi sepakbola bukanlah 2 atau tiga pemain saja. Kami harus tetap waspada 11 pemain," katanya.

Sementara itu, Persikabo 1973 di pekan pertama kalah 1-2 dari RANS Nusantara FC. Sedangkan Persija ditahan imbang 1-1 melawan juara bertahan Liga 1 PSM Makassar.