Thursday, July 04, 2024

www.SportCorner.id - Peraih medali emas Olimpiade 2016, Tontowi Ahmad sedang membangun Gedung Olahraga (GOR) bulutangkis di kawasan Tangerang.

Tontowi, yang meraih emas Olimpiade 2016 berpasangan dengan Liliyana Natsir, memiliki beberapa bisnis usai gantung raket. Kini, dia menjalankan bisnis yang berhubungan dengan kariernya dulu, bulutangkis.

Sebelumnya, Tontowi sudah disibukkan dengan bisnis di dunia properti. Saat ini, GOR yang terletak di kasawan BSD City itu sedang dibangun dan sudah mencapai 80 persen.

"Sekarang saya sebanrnya lagi sibuk membangung GOR di BSD. Ada delapan lapangan dan lokasinya sangat strategis. Selain itu lapangannya juga standard internasional dari brand ternama Indonesia, Flypower," ujar Tontowi.

"Nantinya akan ada toko Flypower yang menjual berbagai alat bermain bulutangkis, jadi biar memudahkan juga nanti buat masyarakat yang akan main di GOR tidak usah kesulitan untuk membeli alat untuk bermain," katanya.

Tontowi mengatakan, niatnya membangun GOR selain untuk bisnis, juga memasyarakatkan olahraga bulutangkis yang membesarkan namanya.

"Mungkin kita udah selesai berkarier di bulutangkis pengen usaha yang ada hubungannya dengan bulutangkis. Kemudian saya berinisiatif untuk membangun GOR agar nggak jauh-jauh dari bulutangkis. Kebetulan punya lahan di sana, jadi saya manfaatkan," ucapnya.

"Tujuannya selain bisnis, saya juga ingin turut berkontribusi dan memasyarakatkan bulutangkis. Karena dengan adanya GOR di tengah masyarakat padat seperti ini harapannya orang-rang bisa semakin mudah bermain bulutangkis. Kalau mudah bermain seperti itu, pasti banyak orang yang semakin gemar dan cinta dengan bulutangkis," ungkapnya.



Artikel terkait